Gaji Gratis

Bisnis 100% Tanpa Modal

Kamis, 10 Maret 2011

info wanapal

Illegal Logging :Rusak DAS Konaweha

DPRD Konawe, Sulawesi Tenggara memberi peringatan kepada dinas kehutanan terkait masih maraknya penebangan pohon di sekitar daerah aliran sungai (DAS) Konaweha. DPRD juga akan membentuk tim khusus yang akan memantau kerusakan hutan.


Ketua DPRD Konawe Kery Saiful Konggoasa menilai dinas kehutanan tidak bisa mengamankan kawasan hutan di kabupaten itu. Dia menambahkan, dinas kehutanan harusnya tidak lagi memberi ijin pembukaan hutan dan sudah saatnya ada penanganan khusus agar DAS Konaweha tidak makin rusak. “Dan dinas kehutanan tidak lagi memberi ijin penebangan di kabupaten Konawe. Kalau kita tidak segera menangani penebangan di DAS Konaweha mungkin dimasa datang bakal terjadi bencana. Di sana sudah semakin parah dan harus ada penanganan khusus,” tegas Kerry.
Kerry juga meminta dinas kehutanan menertibkan para pemilik ijin yang sudah kadaluarsa dan penebang pohon di luar kawasan yang diijinkan.
Perambahan di DAS Konawe sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, namun tidak pernah ada tindakan tegas dari dinas kehutanan setempat.
Sumber :greenradio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IndoStarBux

IndoStarBux

PundiBux

Vista Click